Iklan

Manfaat Garam Untuk Kecantikan dan Awet Muda

Jasa Website Blog Murah
Minggu, 26 Januari 2014, Januari 26, 2014 WIB Last Updated 2020-01-11T06:19:07Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Umumnya orang tahu garam hanya bisa dimanfaatkan untuk bumbu masakan. hayo tunjuk tangan jika di rumahnya ada yang tidak memiliki garam?. Pasti tidak ada bukan, karena manusia tanpa garam ibarat Valentines Day tanpa pasangan, hambar semua. namun tahukah jika garam selain bermanfaat sebagai penyedap semua masakan, manfaat garam juga sangat berguna untuk kulit dan tubuh kita.

Namun ada juga yang menggunakan garam untuk perawatan, di salon kecantikan misalnya, terapi garam biasa digunakan untuk masker, lulur dan detoks tubuh guna mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit.Tanpa harus membayar mahal ke salon, Anda pun bisa mencobanya sendiri di rumah. 

Tekstur garam yang kasar sangat berguna untuk mengelupas sel kulit mati, dengan begitu regenerasi kulit semakin cepat, sel kulit mati mudah terangkat dan kulit pun kembali lebih cerah. Siapkan garam dalam wadah. Sebelum menggunakannya sebagai lulur, basahi atau lap kulit dengan air, baru kemudian lumuri dengan garam, sambil sesekali digosok hingga rata. Diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air dingin. Perawatan garam ini merupakan proses alami yang cukup murah dan efektif untuk mengembalikan keremajaan kulit. Selain kencang, kulit akan terasa lebih halus dan keriput pun akan memudar. 

Selain itu untuk mengobati jerawat, air garam juga bisa dijadikan sebagai campuran, biasanya campuran tersebut mengunkan buah-buahan, seperti belimbing, mentimun, dan tomat, yang diiris kemudian dijadikan sebagai masker. Bagi yang berjerawat, masker garam juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan jerawat karena garam mengandung anti-bakteri. 

Gunakan garam untuk masker selama beberapa menit. Garam juga menguntungkan bagi yang memiliki kulit berminyak, karena garam efektif dapat menyerap minyak berlebih pada kulit wajah. Tak hanya itu saja, garam juga bisa meredakan alergi pada kulit. Gunakan garam saat mandi, ruam akibat infeksi kulit atau alergi pun akan sembuh secara alami. 

Untuk Anda yang lelah karena seharian bekerja, bisa diredakan dengan bantuan garam. Caranya mudah, hanya dengan merendam kaki dalam air hangat yang sudah dilarutkan garam. Cara ini dapat merelaksasi tubuh, selain meredakan capek, kaki akan terasa lebih rileks dan enteng, jadi Anda bisa istirahat dengan lebih nyaman. 

Mata Lelah 

Larutkan ¼ sdt garam dengan ½ liter air yang hangat, lalu basuhkanlah larutan air garam yang tadi pada mata anda yang lelah. Sedangkan untuk menghilangkan gembung di mata, larutkan 1 sdt garam dengan 1 liter air hangat dan celupkan kapas ke dalamnya. Letakkan kapas pada mata sambil berbaring dan rileks. 

Pembersih Wajah 

Campur 1 sdt garam dan 1 sdt minyak zaitun di mangkuk kecil. Lalu gunakan campuran tadi sebagai pembersih dengan cara memijatnya lembut di area wajah dan leher. Bahan pembersih ini efektif mengangkat make up dan kotoran tebal. Lanjutkan dengan sabun cuci muka, lalu bilas hingga bersih. 

Mengangkat Kulit Kering Kaki

Rendam kaki dalam air hangat yang telah dibubuhi segenggam garam. Kemudian urut dan pijat kaki perlahan dengan sikat halus atau batu apung, agar kulit yang kering dapat terangkat. Diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air dingin dan keringkan. Terakhir, gunakan lotion yang biasa kamu gunakan. 

Eksfoliator

Setelah mandi dan saat kulit masih basah, ambil segenggam garam dan gosokkan secara lembut dan perlahan ke seluruh kulit tubuh. Butiran garam tersebut akan meluruhkan sel kulit mati dan membuat kulit lebih halus. 

Merawat Kulit Berminyak

Untuk mengurangi minyak pada wajah, isi botol spray kecil dengan air hangat dan tambahkan satu sendok teh garam. Semprotkan pada wajah, lalu keringkan dengan cara ditepuk-tepuk menggunakan handuk

Nah untuk mengobati jerawat ternyata tidak memerlukan biaya yang mahal, cukup dengan air garam dan beberapa campuran buahan, semoga cara ini menjadi cara yang efektif untuk anda coba. [kaskus]



Komentar

Tampilkan

Terkini

Tips Kesehatan

+