Iklan

7 Hal yang Harus Dibicarakan Sebelum Menikah

Jasa Website Blog Murah
Minggu, 26 Januari 2014, Januari 26, 2014 WIB Last Updated 2020-01-11T06:19:07Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Pada dasarnya pernikahan adalah menerima perbedaan. Beberapa perbedaan mungkin sudah bisa terlihat saat berpacaran, tapi perbedaan lainnya akan muncul setelah Anda menikah. Karena itu, ada beberapa hal yang sebaiknya Anda diskusikan dengan pasangan Anda sebelum menikah, diantaranya adalah

1. Komitmen
Hal ini jelas harus dibicarakan sebelum pernikahan dilakukan, terutama mengenai bagaimana pasangan Anda memandang komitmen pernikahan serta apakah dia benar-benar sudah siap memegang komitmen tersebut.

2. Komunikasi
Berkomunikasi dengan pasangan Anda adalah faktor penting yang bisa merusak atau memperkuat hubungan Anda dengan pasangan Anda. Bicarakan tentang cara Anda berkomunikasi dan cara komunikasi apa yang Anda harapkan dari pasangan Anda. Pengetahuan akan hal ini akan sangat membantu Anda dalam menjalani hari-hari awal sebagai pengantin baru, terutama ketika Anda dan pasangan menghadapi konflik.

3. Cita-cita pernikahan
Apa yang Anda inginkan dari pernikahan Anda? Apakah Anda menginginkan anak? Anda dan pasangan Anda harus saling mengerti dan memahami cita-cita masing-masing dari pernikahan, tentunya sebelum pernikahan dilakukan.

4. Harapan akan peran dalam rumah tangga
Setiap orang memiliki pandangan yang berbeda dalam melihat peran pria dan wanita dalam pernikahan. Apakah pasangan Anda beranggapan wanita yang telah menikah harus berhenti bekerja dan mengurus rumah tangga? Apakah pasangan Anda beranggapan pria juga harus membantu mengerjakan pekerjaan rumah tangga ?

5. Masalah keuangan
Masalah keuangan merupakan salah satu hal yang sering menjadi penyebab retaknya hubungan pernikahan. Bicarakan mengenai cara mengatur keuangan yang akan dilakukan setelah Anda menikah dengan pasangan Anda sampai Anda dan pasangan Anda setuju mengenai satu cara yang terbaik.

6. Manajemen amarah
Konflik pasti akan terjadi dalam pernikahan. Sedangkan cara setiap orang dalam menghadapi konflik tersebut akan berpengaruh pada pemecahan konflik yang terjadi. Bila pasangan Anda termasuk orang yang sulit mengontrol emosi dan kuasanya, Anda sebaiknya mengetahui hal tersebut sebelum menikah, sehingga Anda bisa mencari cara untuk mengatasi dan menghadapinya dengan baik.

7. Keluarga pasangan
Saat menikah, Anda tidak sekedar menikahi pasangan Anda, tapi juga keluarganya. Apalagi bila pasangan Anda memiliki keluarga yang bermasalah dan bisa mengganggu hubungan Anda dengan pasangan Anda. Hal ini jelas tidak perlu merusak hubungan Anda, tapi Anda dan pasangan Anda akan mampu menghadapinya dengan lebih baik bila hal ini didiskusikan sebelum pernikahan.

Membicarakan mengenai hal - hal di atas sebelum pernikahan akan membuat Anda lebih dekat dengan pasangan Anda, membantu Anda dan pasangan Anda untuk menemukan perbedaan yang bisa membahayakan hubungan Anda, serta mengambil langkah untuk menghadapi perbedaan tersebut. Semua hal ini jelas akan membantu menjaga dan memperkuat hubungan pernikahan Anda. 

[http://m.kaskus.co.id/profile/5771345]



Komentar

Tampilkan

Terkini

Tips Kesehatan

+