Iklan

4 Cara Sederhana Agar Konsentrasi Tak Cepat Buyar

Jasa Website Blog Murah
Rabu, 16 Oktober 2013, Oktober 16, 2013 WIB Last Updated 2020-01-11T06:19:09Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
New York : Ketika sedang berada di kelas atau di kantor mungkin Anda sering tidak fokus. Dan sulit memfokuskan diri pada pelajaran atau pekerjaan. Jangan bingung. Ada cara sederhana untuk membuat Anda tetap fokus

Seorang psikolog klinis di American Institute for Cognitive Therapy, Jenny Taitz berbagi cara untuk meningkatkan fokus. Seperti dikutip dari Prevention, Rabu (24/4/2013).



Tutup pesan masuk
Taitz mengatakan, penelitian menunjukkan butuh rata-rata waktu 17 menit untuk kembali fokus pada apa yang dilakukan sebelum menjawab email. Matikan suara email masuk serta minimalkan jendela komputer supaya perhatian lebih besar serta menambah produktivitas Anda.

Atur penghitung waktu (timer)
Taitz menyarankan untuk mengatur penghitung waktu (timer) dan tidak beristirahat sebelum waktunya. Jika tidak akan membuat Anda kurang fokus.

Mengajukan satu pertanyaan
Taitz merekomendasikan untuk terlibat dalam suatu kegiatan sebisa mungkin. Jangan duduk di barisan belakang, duduklah di depan, catat, dan ajukan pertanyaan.

Baik pada diri sendiri
Jangan terlalu perhatikan semuanya atau tidak sama sekali. Taitz berpendapat, Anda bisa keluar sebentar dan kembali ke ruangan di waktu yang tepat.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Tips Kesehatan

+